Minggu , 19 November 2017
Home » Berita Foto » Usai Cuci Darah, Alat Medis Tertinggal di Dalam Tubuh Korban

Usai Cuci Darah, Alat Medis Tertinggal di Dalam Tubuh Korban

Alfonso Peter Situmeang terbaring di RSUP

Tanjungpinang, sidaknews.com – Alfonso Peter Situmeang salah satu pasien yang sudah rutin melakukan chek up di RSUP, kini mendapat sorotan fublik, kenapa tidak, ‘Entah kenapa bisa sebuah kawat pencuci darah yang tertinggal di dalam tubuh Alfonso’.

Dari keterangan kelurga korban, pada 18 Oktober 2017, Alfonso Peter yang ditemani istrinya datang ke rumah sakit itu untuk melakukan chek kesehatan suaminya, yang menderita penyakit ginjal.

Setelah pemeriksaan, dr. Fitri Ashadi yang menangani Alfonso saat itu, memutuskan agar Alfonso cuci darah, pada hari itu juga. Karena keputusan dokter, pihak keluarga pun pasrah saja.

Tindakan cuci darah pun dilakukan oleh sang dr. Fitri Ashadi di RSUD Raja Ahmad Tabib. Nah, saat usai cuci darah, insiden medis pun terjadi. Kawat pencuci darah tertinggal dalam tubuh Alfonso, ketika dokter menarik selang yang membalut kawat tersebut.

Wadir RSUP dr.Narto ketika dikomfirmasi wartawan Rabu (1/11) mengatakan, “ini insiden, namun kita sudah menanganinya dengan serius, korban juga kita bawa ke rumah RS Budi Kemulian di Batam, namun barang yang sempat tertinggal di tubuh korban sudah dikeluarkan. “terangnya.

Namun istri korban tidak pernah dikasih kasih tau oleh dokter, bahwa selang yang membalut kawat tersebut tertinggal didalam tubuh Afonso Situmeang. “terang Boru Sagala.

Hal ini yang disesalkan olehnya, dengan adanya kejadian ini, Istri korban menyesalkan tindakan medis yang dilakukan oleh dokter yang menangani Suaminya.

Kadis Kesehatan Tjetjep ketika dikomfirmasi media ini Rabu (1/11) melalui telp nya mengatakan, agar segera berkoordinasi dengan Dirut RSUP. Sayangnya Muchtar Manawar Dirut RSUP tidak bersedia, karena alasannya sibuk.

Istri korban berharap kepada pemerintah daerah khususnya pihak Rumah sakit Provinsi kepri untuk bertanggungjawab terhadap nasib suaminya. terangnya. (Red)

Check Also

Buka MTQ XXXIII di Idi, Gubernur Puji Kinerja Bupati Aceh Timur

IDI, sidaknews.com – Gubernur Aceh, drh. H. Irwandi Yusuf, M.Sc, memuji kinerja dan kerja keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *