Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Usulan Status UGN Jadi PTN Dapat Respon Dari Menristek Dikti

Usulan Status UGN Jadi PTN Dapat Respon Dari Menristek Dikti

Bobby Nasution bersama masyrakat Tabagsel saat bertemu dengan Menteri Kemenristek Dikti untuk menyelesaikan Penegerian UGN.

 

Sidimpuan, sidaknews.com – Saat ini, Universitas Graha Nusantara (UGN) yang saat ini masih berstatus Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Status Universitas tersebut menjadi negeri sudah lama didambakan dan dicita-cita pihak UGN.

Begitu juga dengan masyrakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Hal ini dalam rangka meningkatkan daya saing di kancah dunia pendidikan.

Mengenai hal itu, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mendukung progres percepatan penegerian universitas yang berada di Tabagsel tersebut.

Kepada wartawan, Ketua Dewah Pembina Yayasan UGN Dr Parulian Nasution MM dari Jakarta mengatakan Menristekdikti Prof Mohamad Nasir menyambut baik rencana penegerian UGN.

“Semua potensi dan proses UGN layak jadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan sudah memenuhi standarisasi persyaratan dan akan menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo,” katanya.

Penegerian PTS UGN, sambung dia, tentunya akan sangat membantu percepatan peningkatan SDM di wilayah Tabagsel yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandaling Natal, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Secara terpisah, Tokoh Pemuda Tabagsel, M. Iqbal Harahap kepada sidaknews, Jumat (22/02) menuturkan, usulan penegerian PTS UGN telah membawa angin segar kepada masyarakat khususnya di Tabagsel sehabis acara seminar nasional yang digelar belum lama ini oleh Pihak UGN dengan Para Akademisi di Padangsidimpuan.

“Seraya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Muhammad Bobby Afif Nasution yang sangat intens memperjuangkan untuk membantu percepatan penegerian PTS UGN.

Sebagai menantu Presiden dan orang Tabagsel asli, beliau telah menunjukkan komitmen yang konkrit dan serius dalam membantu kemajuan wilayah Tabagsel,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Tabagsel agar satu hati dalam memperjuangkan penegerian PTS UGN ini. Penegerian UGN juga akan membantu percepatan peningkatan perekonomian di kawasan Tabagsel. (Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *