Sabtu , 20 April 2019
Home » Daerah » Aceh » UTBK Seleksi Masuk PTN di Unsyiah Berjalan Lancar

UTBK Seleksi Masuk PTN di Unsyiah Berjalan Lancar

Banda Aceh, sidaknews.com – Para calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Basis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang berlangsung di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh digelar dua sesi yakni sesi pertama pada pukul 07.15 Wib sampai 11.46 Wib dan sesi kedua pukul 13.00 Wib sampai 17.15 Wib.

Ujian gelombang pertama dimulai setiap hari Sabtu dan Minggu sejak 13 April sampai 4 Mei 2019 dan gelombang kedua pada 11 sampai 26 Mei 2019.

Rektor Unsyiah, Profesor Samsul Rizal mengatakan UTBK Hari pertama di Unsyiah berjalan lancar dan tidak ada kendala dengan server jaringan internet komputer maupun aliran listrik, katanya.

Wakil Rektor Unsyiah bidang Akademik, Prof Marwan, yang mendampingi Rektor juga menyampaikan, peserta harus mengikuti UTBK, karena nilai ujian syarat utama untuk mendaftar SBMPTN.

Pelaksanaan UTBK di Unsyiah menggunakan 33 ruang Labotarium Komputer dengan jumlah 930 unit yang ada di ruangan tersebut tersebar di fakultasi seperti SMA Labscool Unsyiah, 4 di gedung ICT Center Laboratarium Terpadu, Laboratarium Dasar FMIPA dan gedung magister manajemen.

Tahun ini, sambung Marwan, Unsyiah akan menerima 7080 calon mahasiswa dengan kuota 40 persen melalui jalur SBMPTN, 30 persen jalur SNMPTN dan 30 persen dari jalur mandiri. (Dicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *