Minggu , 26 Mei 2019
Home » Berita Foto » Viu Indonesia Cari Sineas Muda Berbakat di Tanjungpinang
'

Viu Indonesia Cari Sineas Muda Berbakat di Tanjungpinang

Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo berfoto bersama para peserta workshop. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Viu, website dan aplikasi video sharing terbesar di Indonesia menggelar workshop Viu Short! di Kota Tanjungpinang. Workshop tersebut bertujuan mencari sineas-sineas muda berbakat khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda Indonesia di bidang Perfilman, yang berisikan kegiatan workshop dan bimbingan untuk menghasilkan karya produksi film pendek,” ujar Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo di sela-sela acara workshop di salah satu rumah makan di Tanjungpinang, Senin (21/1).

Adapun sasaran Viu dalam workshop tersebut, kata dia, yakni para siswa menengah atas dan dari universitas yang memiliki bakat untuk menjadi seorang sineas. Viu Shorts! adalah sebuah ajang tahunan Viu.

Viu Shorts!, sambung Myra, juga dilaksanakan di 17 kota di Indonesia salah satunya Kota Tanjungpinang. Nantinya, pemenang dari Viu Shorts! akan mendapatkan beasiswa pendidikan S1 sinematografi di Institut Kesenian Jakarta.

“Dan berkesempatan bekerja secara profesional sebagai Asisten Executive Producer Viu Originals di Viu Indonesia selama satu tahun,” terangnya.

Tidak hanya itu, Myra juga mengharapkan peran dari pemerintah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk memberikan perhatian pada workshop yang digelar Viu ini.

“Saya sudah ketemu Kadis Pariwisata Kota Tanjungpinang dan menyampaikan workshop ini. Ke depan, kita berharap workshop seperti ini bisa berkelanjutan dengan difasilitasi pemerintah, bukan dari kita lagi,” kata wanita yang mengaku pernah bekerja sebagai jurnalis ini.

Sekedar diketahui, Viu berada di Indonesia sejak Mei 2016, Viu merupakan Viu adalah layanan video sharing over the top terkemuka yang tersedia di 16 negara termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan negara-negara Timur Tengah, UAE, Saudi Arabia, Mesir, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar.

Proposisi nilai unik Viu terletak pada acara TV premium Asia, film, dan serial original lokal yang segar serta berciri khas regional, telah menghibur jutaan pemirsa setiap hari di seluruh dunia.

Viu berkomitmen kepada Indonesia untuk terus menghadirkan tayangan-tayangan segar kepada pemirsa Indonesia dan memajukan Industri Perfilman Indonesia dengan menjadikan Viu sebagai wadah berkreasi anak-anak bangsa. (Rin/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *