Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Wabup Paluta Terjaring OTT, Terekam Video Amatir Warga

Wabup Paluta Terjaring OTT, Terekam Video Amatir Warga

Suasana penggerebekan yang dilakukan petugas di kediaman Wabup Paluta. Tampak seorang petugas memeriksa sejumlah berkas, Senin (15/4). Foto: Ist

Gunung Tua, sidaknews.com – Diduga melakukan money politic jelang Pemilu serentak 17 April 2019, Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara, Hariro Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) aparat Polres Tapanuli Selatan di kediamannya, Senin (15/4/2019).

Wabup Paluta diamankan petugas bersama 14 rekannya saat diduga hendak menyebarkan ratusan amplop yang berisikan uang yang diduga digunakan untuk “serangan fajar” demi memenangkan istrinya MS yang juga Caleg DPRD di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Info yang dihimpun, pengamanan Hariro Harahap bersama 14 warga lainnya terekam video amatir warga. Dalam video amatir yang berdurasi 1 menit 23 detik ini penggerebekan dilakukan di kediaman Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap yang berada di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Di kediaman ini, petugas mengamankan sejumlah rekan Hariro di ruang makan yang diduga hendak melakukan “serangan fajar” untuk memenangkan salah satu calon legislatif.

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan Wakil Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Hariro Harahap bersama tiga belas orang lain yang diduga terkait politik uang menjelang Pemilu Serentak 2019.

“Wakil Bupati sudah diamankan ke Polres bersama 13 orang lainnya. Total ada 14 yang sudah diamankan ke Polres Tapsel untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut,” terang Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Reskrim AKP Alexander Piliang kepada wartawan membenarkan pengamanan Wakil Bupati tersebut, Senin (15/4).

Alexander mengatakan, dalam kasus ini, awalnya pihaknya mengamankan empat orang laki-laki yang menumpang sebuah mobil Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG atas nama SA (pengemudi), MH, FIM dan R. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *