Senin , 10 Desember 2018
Home » Daerah » Babel » Wagub Babel berpesan Pemuda-pemudi harus memiliki kreativitas serta inovasi

Wagub Babel berpesan Pemuda-pemudi harus memiliki kreativitas serta inovasi

Bangka Selatan, sidaknews.com – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menegaskan, Pemuda-Pemudi merupakan penopang sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, haruslah tangguh didalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di dunia.

“Pemuda-Pemudi Indonesia harus memiliki kreatifitas, inovasi dan terobosan-terobosan didalam hidup berbangsa dan bernegara. Jadilah Pemuda-Pemudi yang kuat dan tangguh,” tegas Abdul Fatah saat menghadiri acara Pembukaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di GOR Junjung Besaoh Toboali, Bangka Selatan (Basel), Babel, Sabtu (6/10/2018) pagi.

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan ku cabut gunung semeru beserta akarnya. Beri aku seribu pemuda niscaya akan ku goncangkan dunia,” kata Wagub menirukan ucapan Presiden RI Soekarno.

JPI, lanjut Abdul Fatah, adalah pertemuan akbar pemuda-pemudi terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang diadakan sejak tahun 2007 sampai sekarang.

Tahun ini, kata dia, Bangka Belitung tepatnya Toboali, Bangka Selatan diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pertemuan akbar ini.

Adapun peserta JPI kali ini, dihadiri sebanyak 544 orang yang terdiri dari 476 peserta, pendamping dan 34 LO dari 33 Provinsi di Indonesia.

Khusus Provinsi Sulawesi Tengah tidak bisa turut hadir dikarenakan sedang dilanda musibah bencana alam.

JPI 2018 mengusung tema “Pemuda Indonesia Mandiri, Kreatif dan Inovatif”. Nantinya selama enam hari (5-11 oktober 2018), peserta akan tinggal di tenda yang berlokasi area GOR dan Sport Centre Junjung Besaoh.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, JPI merupakan sebuah semangat antusiasme sekaligus keinginan yang luar biasa dari semua perserta untuk membangun sebuah soliditas dan solidaritas sesama anak bangsa, sesama putra-putri terbaik provinsi.

Kemudian, ditambahkan Menpora, menjadikan Indonesia negara yang hebat, kokoh, kuat dan disegani dunia internasional tanpa mempertimbangkan ego keagamaan, ego provinsi, ego suku dan bahasa, semua menjadi satu hanya untuk melahirkan generasi hebat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi didampingi Wagub Abdul Fatah dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, membuka Jambore Pemuda Indonesia yang ditandai dengan pemukulan gong, sekaligus ikrar dukungan ASIAN PARA GAMES 2018. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *