Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Wakepsek SMA Negeri di Palembang ini Sebut Pelaksanaan PPDB Sudah Sesuai Aturan

Wakepsek SMA Negeri di Palembang ini Sebut Pelaksanaan PPDB Sudah Sesuai Aturan

Wakil Kepala Sekolah SMAN 17 plus Palembang, Efrin Sopyan. Foto: Iskandar Mirza

Palembang, sidaknews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 17 plus di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan pihaknya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

“Kita sesuai dengan Juknis yang dikeluarkan Diknas,” ujar Ketua PPDB SMA Negeri 17 plus Palembang, Efrin Sopyan kepada wartawan, Rabu (8/5) saat ditemui di ruang kerjanya.

Sopyan membantah telah “menabrak” aturan sebagaimana surat edaran Nomor 51 tahun 2019 dari Kemendikbud tentang PPDB khususnya terkait jadwal pelaksanaan PPDB.

“Saya tidak ada dan belum pernah baca aturan tersebut, yang pasti kami dapat Juknis dari Diknas tentang PPDB lebih dahulu dari Kemendikbud itu. Selain itu, kami juga menggunakan dual curriculum nasional dan internasional,” kata Efrin Sopyan.

Dikatakan Sopyan, sesuai Juknis tersebut PPBD sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2019 lalu. Dan kini, pihaknya tinggal melaksanakan pendaftaran ulang saja.

“PPDB sudah selesai karena dimulai Januari lalu. Kami hanya pelaksanaan lapangan saja dan ada instruksi dari atasan,” lanjutnya.

Sopyan mengatakan jika ada tiga SMAN unggulan di Palembang yang pelaksanaan PPDB nya lebih awal dan tidak serentak dengan SMA lain di Sumsel. Ketiga sekolah tersebut yakni SMA Negeri I, SMA Negeri 17 dan SMA Negeri Sumsel di Jakabaring Kota Palembang.

“Tapi untuk lebih jelasnya, nanti bisa dikonfirmasi dengan kepala sekolah,” ujar Sopyan yang juga Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 17 plus Palembang ini.

Lebih lanjut guru asal kabupaten Musi Rawas mengatakan, SMA Negeri 17 plus mempunyai 1.089 siswa. Pada tahun 2019 menerima 360 siswa melalui sejumlah jalur yakni jalur umum yakni 270 siswa, jalur (IPA) PMPA atau jalur prestasi 18 siswa dan 72 siswa melalui jalur (IPS).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 17 plus Palembang, Parmin mengatakan terkait surat edaran Kemendikbud yang baru soal pelaksanaan PPDB di SMA yang dia pimpin, dirinya akan kembali berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Diknas Provinsi.

“Setiap tahun, PPDB kami lebih awal dibandingkan sekolah lain. Saat ini, kita tinggal tunggu daftar ulang murid yang lulus,” ujar Parmin.(Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *