Kamis , 27 Juni 2019
Home » Daerah » Babel » Walikota Ingin Membangun Ikon Kota Pangkalpinang Dengan Mendatangkan IAI

Walikota Ingin Membangun Ikon Kota Pangkalpinang Dengan Mendatangkan IAI

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil berfoto bersama dengan warga.

Pangkalpinang, sidaknews.com – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil sambut kedatangan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) dan rombongan arsitek dari tiga negara untuk membahas dan merencanakan pembangunan Icon kota Pangkalpinang, bertempat di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (10/4/2019).

“Ini menjadi kegiatan kedua IAI, yang pertama itu Surabaya dan mereka telah menghasilkan beberapa Iconik di Surabaya, nah kita membawa mereka kesini untuk juga bisa memberi sumbangsih kepada kota Pangkalpinang yang merupakan etalase Bangka Belitung,” ungkapnya

Pembangunan Icon di kota Pangkalpinang ini, dijelaskannya akan berfokus dari jalan Pati Wangka hingga Transmart. Tidak hanya itu, beberapa titik pun akan dijadikan suatu kawasan pendestrian yang belum ada sebelumnya.

“Seperti yang ada di Malioboro di Yogyakarta, kan disini belum ada pendestrian seperti itu, terus Gedung Hamida yang sudah sangat lama sekali, kita ingin membangun kembali Gedung Hamidah itu biar menjadi Icon kita,” tuturnya.

Namun diterangkannya, dirinya akan melihat dulu konsep yang dibuat oleh para asitektur. “Jadi kita lihat dulu konsep mereka seperti apa baru nanti kita bicarakan, biarkan mereka berimprovisasi dengan kota pusaka ini,” terangnya.

Walikota pun mengatakan, dengan kehadiran IAI ini sangat menguntungkan kota Pangkalpinang dalam membangun kota Beribu Senyuman.

“Membangun kota Pangkalpinang dengan bantuan mereka, saya rasa mereka sangat profesional untuk membangun Pangkalpinang ini,” katanya.

Rombongan IAI pun akan berkunjung ke kota Mentok dan Bangka Barat, dan puncak acara pada 13 April 2019 yang direncanakan akan berlangsung di Resto Latrasee.

“Nah disitu baru mereka memaparkan hasil kajian mereka dari mulai hari ini, terhadap Pangkalpinang,” imbuhnya. (Fji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *