Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Walikota Langsa Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar

Walikota Langsa Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah SE bersama unsur Forkopimda melepas peserta pawai takbiran.

Langsa, sidaknews.com – Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE bersama unsur Forkopimda Langsa melepas peserta pawai takbir akbar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/ 2019 M dengan tema “Gema Takbir Menuju Hari Kemenangan”, yang bertempat dilapangan merdeka Langsa, Selasa (04/06/2019).

Dalam kata sambutannya, Walikota Langsa menyampaikan bahwa takbiran menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa syukur dan kecintaan kita kepada Allah SWT sehingga kegiatan yang bertajuk Islami ini dapat kita tanamkan pada diri kita agar menjadi hamba Allah SWT yang taat dalam menjalankan ibadah serta saling memaafkan lahir dan bathin.

Maka dari itu, mari kita jadikan malam takbir ini menjadi renungan kepada kita semua agar menjadi hamba Tuhan yang bermanfaat supaya kita semua tergolong sebagai umat Muslim yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, terang Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Seu”um.

Pada kesempatan itu, Toke Seu”um juga mengajak agar dimalam yang penuh kemenangan serta diiringi dengan gema lantunan takbir, Tahlil, Tahmid, dan Tasbih marilah kita resapi dan tanamkan nilai-nilai luhur itu sebagai ungkapan rasa syukur kita atas segala ujian hidup yang kita lalui.

Diakhir sambutannya, dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana atas peran serta yang telah menyukseskan kegiatan pawai takbiran dikota Langsa menjadi moment yang begitu istimewa.

Acara pawai takbir akbar dihadiri Walikota Langsa Usman Abdullah SE, wakil Walikota Langsa DR. H Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MS.c, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, unsur jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Kota Langsa dan peserta pawai takbir dari satuan kerja Pemko Langsa serta dari tim Pengurus Masjid maupun Meunasah Gampong dalam wilayah Kota Langsa.

Sementara untuk rute yang dilalui oleh para peserta pawai dimulai dari lapangan Merdeka Langsa menuju sepanjang Jln. A. Yani ke arah Simpang Comodore, Kec. Langsa Baro, kemudian bersambung menuju Jln. Prof. A. Majid Ibrahim, Gp. Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat serta dilanjutkan ke Simpang Tugu Pos Lantas, Gp. Teungoh, Kec. Langsa Kota dan Finish di Lapangan Merdeka Langsa. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *