Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Warga di Lingga yang Dilaporkan Hilang Saat Cari Ikan di Laut Ditemukan

Warga di Lingga yang Dilaporkan Hilang Saat Cari Ikan di Laut Ditemukan

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang warga Lingga yang dilaporkan hilang saat melaut. Foto: Basarnas Tanjungpinang

Lingga, sidaknews.com – Ivan Ahmad (45), seorang warga dilaporkan hilang saat mencari (menyuluh) ikan dengan cara menombak di perairan Marok Tua, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada hari Kamis (2/5) sekitar pukul 13.00 Wib. “Tim SAR Gabungan telah menemukan korban di koordinat 00 34.023 S 104 18.685 E dengan kondisi meninggal dunia,” ujar Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Kasi Ops, Eko Supriyanto melalui WhatsAppnya.

Setelah korban ditemukan, lanjut dia, jenazah korban kemudiam dievakuasi dari lokasi penemuan dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sudah dievakuasi menuju rumah duka di Marok Tua. Dengan kembalinya kru ke pangkalan, maka Operasi SAR diusulkan ditutup,” terang Eko.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang warga dilaporkan hilang saat mencari (menyuluh) ikan dengan cara menombak di perairan Marok Tua, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, laporan warga hilang diperkirakan terjadi, Selasa (30/4) sekitar pukul 18.00 Wib.

“Kita menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia di perairan Marok Tua. Satu orang hilang saat mencari ikan,” ujar Eko Supriyanto melalui WhatsAppnya kepada wartawan, Rabu (1/5) lalu.

Setelah mendapat laporan, lanjut Eko, pihaknya kini sedang melakukan pencarian dengan menerjunkan Kru Unit Siaga SAR Lingga ke lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 14.55 Wib, Unit Siaga SAR Lingga bergerak menuju lokasi kejadian,” kata Eko.

Dikatakan Eko, upaya pencarian warga yang dilaporkan hilang tersebut juga melibatkan Tim SAR gabungan seperti Tim SAR dari Pol Air Polres Lingga dan masyarakat setempat.

“Alut pencarian yang digunakan yakni RIB Unit Siaga SAR Lingga, pompong nelayan dan perlengkapan pendukung lainnya,” ujar Eko.(Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *