Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Warga Madina ini Harap Sidang Sengketa Pilpres di MK Berjalan Aman

Warga Madina ini Harap Sidang Sengketa Pilpres di MK Berjalan Aman

Salah satu ruas jalan yang ada di Kabupaten Madina. Foto: Putra

Mandailing Natal, sidaknews.com – Sejumlah pedagang dan abang becak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berharap sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) berjalan aman dan tidak ada aksi yang berujung kerusuhan.

Saipul, salah seorang tukang becak Kamis (13/6) kepada wartawan di Panyabungan menyampaikan, para tukang becak yang ada di ibukota Mandailing Natal tersebut menolak dan tidak akan mengikuti aksi saat sidang perdana hingga saat putusan digelar di MK.

“Kalau ada kerusuhan, itu tentunya akan mengurangi pendapatan kami sebagi penarik becak karena sewa (penumpang) pada malas keluar rumah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Khairun Nisah yang profesi sehari-harinya sebagai pedagang di pasar Panyabungan. Dirinya juga menolak segala aksi-aksi yang berpotensi menyebabkan kerusuhan karena hal itu akan merugikan masyarakat.

“Kalau ada kerusuhan, tentu pembeli akan sepi. Dan itu akan mengurangi pendapatan kita sebagai pedagang,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan konten negatif yang beredar di media sosial.

“Saya mengajak semua pihak menyaring sebelum men-sharing kabar-kabar yang belum tentu kebenarannya, khususnya di media sosial,” harapnya.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *