Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Warga Suwoh Lambar Mengungsi, Akibat 12 Ekor Gerembolan Gajah Liar Memasuki Pemukiman dan Perkebunan

Warga Suwoh Lambar Mengungsi, Akibat 12 Ekor Gerembolan Gajah Liar Memasuki Pemukiman dan Perkebunan

Lampung Barat, sidaknews.com – Warga Pekon Roworejo, Kecamatan Suwoh, Kabupaten Lampung Barat, diresahkan dengan kedatangan sekelompok gerombolan binatang gajah yang masuk ke area pemukiman serta perkebunan milik warga pada hari ini, sabtu (16/02/19) pukul 12:00.Wib.

Dikatakan Antoni, kedatangan grombolan gajah kemungkinan diduga akibat hutan yang menjadi habitat gajah telah terusik. kedatangan kawanan gajah kali ini sudah mulai hampir merambah ke pemukiman warga jumlahnya ada 12 ekor sehingga, membuat warga setempat hari ini mulai mengungsi karena takut untuk beraktivitas termasuk pergi ke kebun, “jelas antoni.

Awalnya kawanan gajah tersebut, itu pernah merusak area pemakaman mereka mengamuk dan merusak semua yang ada. Hari ini mereka datang lagi, Gajah-gajah liar itu mengelilingi areal pemukiman warga.

Tambah Antoni, “ironisnya lagi hampir setiap hari tanaman warga berupa pisang, kopi, ubi-ubian dan lainnya milik warga turut pula jadi sasaran pengerusakan kawanan gajah itu. Gerombolan gajah yang berjumlah sekitar 12 ekor ini mengganggu persawahan warga hingga saat ini memang belum bisa ditangkap, “ungkapnya.

Kami Warga Masyarakat Suwoh kususnya pekon Rowo Rejo berharap, pemerintah setempat untuk dapat serius menanganinya dengan adanya kedatangan gajah tersebut, ini sudah betul-betul sangat mengganggu ketenteraman warga.”Harapnya. (prio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *