Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Wartawan Kompeten Pringsewu Berbagi Sama Anggota dan Santuni Anak Yatim Piatu

Wartawan Kompeten Pringsewu Berbagi Sama Anggota dan Santuni Anak Yatim Piatu

Pringsewu, sidaknews.com – Momen Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1440.H momen tersebut dimanfaatkan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Pringsewu untuk berbagi dengan sesama anggota Forum dan anak yatim piatu.

Mereka yang tergabung dalam Forum Wartawan Kompeten kabupaten Pringsewu (FWK-KP) seusai berbagi sama anggota dan langsung berkeliling ke sejumlah pondok pesantren yang ada di kabupaten Pringsewu untuk membagikan sebagian rezeki kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, salah satu pondok pesantren Madinatul Ilmi di Pekon Ganjaran dan TPA Arafah Podo Moro.

Tujuan mendatangi tempat anak yatim piatu menjadi sasaran kegiatan para wartawan Kompeten. Supaya dapat ketemu langsung dan mengetahui yang berhak menerimanya .

Kemudian rombongan wartawan Kompeten bergeser ke TPA Arafah Podo Rejo yang ada di Podo Rejo kecamatan Pringsewu dan warga kaum Duafa yang ada di sana, menjadi sasaran FWK bagi-bagi.

“Tidak banyak yang kami bagikan. Hanya empat puluh yatim piatu dan kaum Duafa itu pun sumbangan dari sebagian anggota forum dan tambahan pribadi anggota dan hamba Alloh yang engak mau disebutkan. Sekedar berbagi dengan sesama,” kata Jumadi. MR, ketua Forum Wartawan Kompeten (FWK-KP)di sela sela kegiatan, Selasa (02/6/19).

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi para wartawan yang sehari-hari liputan di kabupaten Pringsewu. Dana dari para wartawan itu dikumpulkan, kemudian dibelikan paket farsel untuk dibagikan anggota dan yang berhak menerimanya.

Semua ini murni hasil kerja teman-teman di lapangan dan menyisihkan sedikit rejeki di bulan Ramadhan ini,” sambung Jumadi.

Tak sampai satu jam, semua paket yang dibagikan itupun habis. Begitu pun bagi anak yatim piatu yang menerima terlihat senang setelah mendapat santunan zakat tersebut.

“Secara kebetulan forum Wartawan Kompeten dari kabupaten Pringsewu mendatangi Ponpes Madinatul Ilmi, bapak bapak wartawan datang menyantuni anak anak yatim piatu. Terima kasih, dan semoga barokah,” ujar seorang ustad di pondok pesantren Madinatul Ilmi, Ustad Hi Nur Azis usai menyaksikan pemberian santunan langsung dari para wartawan.

Kegiatan seperti ini merupakan program tahunan yang digelar Forum Wartawan Kompeten ( FWK-KP) kabupaten Pringsewu. “Semoga, tahun-tahun berikutnya juga bisa semakin meningkat. Selain bagi Parsel, Daging dan santunan anak yatim piatu, mungkin ada kegiatan lain yang juga bermanfaat untuk warga masyarakat,” ujar Wagiman dan Efrizal, jurnalis senior yang juga turut aktif dalam kegiatan ini. (Davit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *