Senin , 15 Oktober 2018
Home » bangka » Wisata Pantai Siangau dan Bukit Pala Bangka Barat Pulau Bangka Bersama SEKAWAN

Wisata Pantai Siangau dan Bukit Pala Bangka Barat Pulau Bangka Bersama SEKAWAN

Bangka, sidaknews.com – Seakan tidak pernah habisnya destinasi wisata yang terdapat dipulau Bangka membuat anggota SEKAWAN ini selalu penasaran ingin menelusuri destinasi-destinasi wisata yang belum pernah mereka kunjungi.

Kali ini pada minggu (21/01/2018) mereka berjalan ke arah barat pulau Bangka di daerah parit tiga Jebus Bangka Barat yang terdapat pantai yang sangat indah sekali yaitu pantai siangau, dimana pantai tersebut  dilatarbelakangi oleh sebuah pulau dan pohon-pohon kelapa yang membentang disepanjang garis pantai.

Setelah lama bersantai sekaligus beristirahat dan berswafoto di pantai siangau, mereka melanjutkan perjalanan dan mencari destinasi yang lain. Bukit pala menjadi pilihan mereka untuk dikunjungi selanjutnya, bukit ini belakangan menjadi viral di media sosial karena terdapat spot untuk berswafoto yang sangat indah sekali yang dilatarbelakangi langsung oleh laut lepas.

Untuk sampai ke puncak bukit pala kita harus mendaki terlebih dahulu kurang lebih 10 menit dengan berjalan kaki. “Terbayarkan rasa lelah kami setelah sampai ke puncak bukit, karena langsung disuguhkan sensasi sentuhan angin dan pemandangan laut lepasnya” Ungkap David anggota SEKAWAN.

David juga mengungkapkan “sebetulnya sudah lama kami mengetahui tentang adanya tempat wisata yang indah ini dari sejumlah media sosial, namun kami baru sempat mengunjunginya kemarin” ungkapnya.

Untuk menuju ke daerah atau lokasi wisata tersebut, dapat ditempuh oleh perjalanan darat kurang lebih 3 Jam dari Kota Pangkalpinang yang merupakan pintu gerbang memasuki Pulau Bangka. Kalau tidak paham dengan rute perjalanannya dapat diakses melalui google map yang terdapat di smartphone kita.

Anggota SEKAWAN ini juga berharap agar destinasi-destinasi wisata yang terdapat di Pulau Bangka dapat tersentuh oleh pemerintah terkait agar dapat dikenal oleh wisatawan dari luar daerah (lokal maupun mancanegara).

Salam wisata guys… (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *