Senin , 15 Oktober 2018
Home » Wisata » Wisata Rohani di Malaysia Jadi Lebih Unik Karena Ada Masjid Pink

Wisata Rohani di Malaysia Jadi Lebih Unik Karena Ada Masjid Pink

Beruntunglah Indonesia punya negeri tetangga seindah Malaysia. Kalau pengen sebuah petualangan baru, tinggal terbang saja dengan Malaysia Airlines menuju Kuala Lumpur. Sebuah perjalanan yang singkat, yang akan membawamu ke sebuah dunia baru, dengan budaya yang berbeda dari Indonesia, mulai dari seni, produk-produk pasar, hingga kulinernya.

Biarpun sering ribut gara-gara Rendang, ternyata banyak juga orang Indonesia yang ‘cinta’ dengan Malaysia, lho. Roslan Othman, Direktur Malaysia Tourism Board mengatakan bahwa di tahun 2017 lebih dari 2,7 juta orang wisatawan Indonesia berkunjung ke Malaysia, khususnya untuk berbelanja. Hal ini disampaikannya di Malaysia Travel Road Show di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (18/4/2018). Jadi tak ada alasan untuk menunda beli tiket Malaysia Airlines mulai sekarang untuk traveling musim panas di negeri yang juga dikenal dengan duriannya tersebut.

Tapi Malaysia bukan hanya surga untuk belanja. Negeri jiran ini punya segudang keunikan yang luar biasa dan harus dinikmati setiap jengkalnya. Apalagi fasilitas bebas visa bakal memudahkanmu untuk datang dan pergi, seperti layaknya warga negara Malaysia sendiri.

Sambil jalan-jalan menemukan keunikan Malaysia, buat yang beragama Muslim, untuk semakin meningkatkan ibadah di bulan puasa, mampir juga ke Masjid Pink. Berdiri dengan nama Masjid Putra, tempat ibadah umat Islam ini berada di kawasan Putrajaya. Keunikannya langsung terlihat begitu kamu sampai di depannya. Warna merah mudanya begitu segar, menghiasi seluruh eksterior masjid. Selain itu, kubah dengan ukiran kaligrafinya juga  tampak megah, menjulang tinggi menggapai awan.

Masjid Putra mengambil inspirasi dari nama anak Perdana Mengeri Malaysia, Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj. Pembangunannya dimulai tahun 1997, menghabiskan area seluas hampir 1,4 hektar. Dari arsitekturnya, terasa adanya sentuhan Melayu yang dicampur dengan gaya Timur Tengah dan Turki. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, masjid ini memang diproyeksikan sebagai kawasan wisata. Tersedia juga lift sebagai sarana untuk memudahkan para pengunjung menikmati keempat lantainya.

Memasuki area masjid, kamu bakal diajak untuk ketemuan dengan tiga area utama Masjid Putra. Ketiganya adalah ruang shalat, fasilitas belajar, serta ruang-ruang untuk berbagai kegiatan. Terdapat 12 pilar kokoh yang menjulang tinggi, pada ruang salat. Kamu juga bisa santai sejenak di area lapangan sambil menikmati dekorasi air yang ada di beberapa sudutnya.

Keunikan lain dari Masjid Putra adalah menara setinggi 116 meter. Bukan sekadar menara biasa karena ada makna di balik lima tingkatannya, yaitu gambaran tentang lima pilar agama Islam dan shalat lima waktu.

Untuk kamu yang terlanjur mengenakan pakaian santai, seperti celana pendek atau baju tanpa lengan, tak perlu khawatir. Pengurus masjid menyediakan sebuah booth untuk peminjaman jubah. Kalau pinjam, jangan lupa dikembalikan.

Buat yang ingin mengenal Masjid Pink dengan lebih dekat, tempat ini juga dilengkapi dengan meja informasi. Kamu bisa bertanya lebih detil mengenai apa saja yang ada di sana.

Sambil jalan-jalan, menunggu berbuka puasa waktu Malaysia-nya di Masjid Pink saja. Masukkan tempat ini sebagai salah satu agenda perjalananmu. Jangan lupa, booking tiket Malaysia Airlines sekarang juga. Siapa tahu, dapat harga promo yang lebih bersahabat. Biar liburan ke Malaysia jadi lebih murah dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *