Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » WNA Myanmar Ditemukan Meninggal di Pantai

WNA Myanmar Ditemukan Meninggal di Pantai

Jenazah Aung Ko Win, WNA yang ditemukan meninggal di pantai saat berada di rumah sakit. Foto: Ist

Malra, sidaknews.com – Lima hari hilang, Aung Ko Win warga negara asing (WNA) asal Myanmar ditemukan tak bernyawa oleh warga di pantai perbatasan Desa Hoko dan Tamangil Kei Besar Selatan Kabupaten Malra.

Aung Ko Win (25 tahun) pria berkebangsaan Myanmar merupakan salah satu eks anak buah kapal ikan Myanmar yang dulunya beroperasi di Tual dan Malra, selama ini diketahui bertempat tinggal bersama orang tua angkatnya di Desa Sathean Kei Kecil.

Menurut sumber yang juga orang tua angkat korban, Brenda Jamlean dan Abu Jamlean, hari Jumat tanggal 4 Januari 2019 lalu pukul 19.00 WIT korban berpamitan dengan orang tua angkat korban untuk pergi menjaga Bagan di perairan Desa Sathean.

Namun, hingga keesokan harinya korban tidak kembali ke rumah, sehingga keluarga angkat korban beserta warga Sathean dan pemilik bagan (Abu Jamlean) pergi mencari korban.

Korban yang sudah tak bernyawa, akhirnya ditemukan pada tanggal 9 Januari 2019 sekitar pukul 07.15 Wit di perairan Kei Besar Selatan oleh warga Desa Hoko dengan kondisi mayat yang sudah membusuk .

Selanjutnya, korban berhasil dievakuasi oleh tim medis Puskemas Sathean dan pihak Kepolisan Polres Malra.

Pukul 15.00 WIT jenasah selanjutnya dibawa ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur guna diotopsi oleh pihak RSUD dan pihak Polres Malra .

Usai diotopsi jenasah korban dipulangkan ke kerumah orang tua angkatnya ke Desa Sathean untuk disemayamkan.

Menurut Brenda (orang tua angkat korban), korban tidak memiliki visa serta nomor paspor, korban dulu merupakan ABK kapal Myanmar .

“Sebelum meninggal, korban sudah melaporkan dirinya ke Kantor Imigrasi Kota Tual serta korban menunggu hasil dari Imigrasi untuk di pulangkan ke Myanmar,” katanya. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *