Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Yayasan Burangir Dukung Turnamen Bola Basket Antar Pelajar

Yayasan Burangir Dukung Turnamen Bola Basket Antar Pelajar

Perwakilan Yayasan Burangir Sri Rezeki Mariswati Simanungkalit ST saat menyampaikan sambutannya.

Sidimpuan, sidaknews.com – Turnamen bola basket antar pelajar tingkat SMP/SMA se Tabagsel mulai dilaksanakan dalam memperebutkan piala bergilir Sekolah Menengah Atas Kesuma Indah (SMAKI) Cup II.

Acara dimulai sekitar pukul 14:00 Wib di lapangan Bola Basket SMA swasta Kesuma Indah di Jalan Batang Gadis, Kelurahan Wek V Kecamatan Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (21/2).

Ketua Yayasan Burangir, Timbul Simanungkalit yang diwakili Sri Rezeki Mariswati Simanungkalit menyampaikan, pihaknya menyambut bangga acara turnamen bola basket antar pelajar tersebut.

“Acara seperti ini adalah acara yang menjunjung tinggi nilai nilai positif, sehingga anak-anak kami yang bergabung dalam kompetisi ini mampu mengasah bakat,” ujar Sri.

Dikatakan Sri, kepada para peserta dalam kompetisi turnamen bola basket ini diharapkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Tunjukkan bakat kalian bahwa generasi milenilal hari ini adalah generasi yang berbakat, yang mempunyai skil hebat, sehingga mampu mengharumkan nama baik sekolah maupun daerah masing-masing sehingga tercipta bintang-bintang baru yang mampu bersaing di tingkat selanjutnya,” pungkas Sri.

“Kita percaya sang juara sesungguhnya adalah atlet yang berani ber tarung di dalam gelanggang dengan modal niat tekad yang kuat sehingga terbentuk kesungguh-sungguhan yang menjunjung nilai-nilai sportivitas” tutup Sri.

Sementara itu, Ketua Panitia Ricard Ricardo Sitompul menambahkan turnamen ini adalah turnamen tingkat pelajar SMP/SMA dalam rangka memperebutkan piala bergilir SMAKI Cup yang ke dua.

Lanjut Ricard, ajang turnamen ini, selain menggali potensi anak, juga untuk mengurangi kenakalan remaja di Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan.

“Turnamen ini terdiri dari 48 tim se Tabagsel dan akan berakhir sampai hari Minggu. Pesan kami kepada peserta, kalah dan menang adalah hal yang biasa, namun menjaga sportivitas menuju juara adalah hal yang luar biasa,” tutup Ricard.

Pantauan di lapangan, turut juga hadir Kepala SMA swasta Kesuma Indah, Panitia, Para Guru dan Babinsa Koramil Kota Padangsidimpuan, perwakilan Polres Padangsidimpuan dan 48 tim bola basket tingkat pelajar se-Tabagsel. (Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *